Enter your keyword

post

Launching Aplikasi E-SMART RETRIBUSI OLEH WALIKOTA DUMAI

Launching Aplikasi E-SMART RETRIBUSI OLEH WALIKOTA DUMAI

Dumai, 01-09-2021. Dalam rangka meningkatkan PAD Kota Dumai, khususnya sektor Retribusi Terminal Parkir Khusus di Dinas Perhubungan Kota Dumai, Walikota Dumai H. Paisal, S.KM, MARS telah meluncurkan Aplikasi e-Money Bank Riau Kepri co-branding Mandiri (E-SMART RETRIBUSI). Aplikasi tersebut terintegrasi dengan sistem Bank Riau Kepri dan Bank Mandiri.

Turut hadir Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri, M.A. Suharto mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Dinas Perhubungan Kota Dumai telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Bank Riau Kepri (BRK) pada 27 Agustus 2021 terkait kartu e-money Bank Riau Kepri (co-branding Mandiri) yang akan digunakan untuk pembayaran retribusi parkir di tempat khusus parkir.

Inovasi Dishub Kota Dumai sebagai user sekaligus operator pembayaran Non-Tunai atau e-money retribusi tempat parkir khusus, kata Suharto, akan membantu meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah). Sebab transparansi kegiatan transaksi pembayaran parkir akan terpantau selalu dalam sistem yang ada.

Untuk Pos Retribusi PAD dibawah UPT. Perparkiran yaitu; POS RETRIBUSI BUKIT TIMAH, POS CHECKIN BUKIT TIMAH, POS RETRIBUSI EKS. TERMINAL BARANG, dan POS RETRIBUSI KAYU KAPUR.
“Seperti yang disampaikan Wako Dumai, selama ini pemungutan retribusi secara manual dirasa kurang efektif, dan bahkan sangat rawan akan kebocoron sehingga tidak memberikan gambaran sesungguhnya hasil pungutan PAD yang disetor ke kas daerah. Harapan kita, tempat parkir lainnya juga akan menerapkan pembayaran retribusi parkir lewat e-Money Bank Riau Kepri,” ujar Suharto lagi
Diharapkan dengan diterapkannya aplikasi e-money (e-smart Retribusi) ini dapat meningkatkan potensi PAD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai. (nh).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.